PENDIRI

Noeryanto A. Dhipuro adalah seorang Spiritualis dan juga praktisi Meditasi  serta Pencak Silat  yang melintasi berbagai disiplin pengetahuan pemberdayaan diri, mulai dari pemberdayaan pikiran sampai dengan pemberdayaan spiritual.

Terhitung  sejak Kelas 4 SD Noeryanto A. Dhipuro sudah bersentuhan dengan dunia spiritual dan meditasi walau masih menggunakan pendekatan tradisional seperti Pesantren dan Padepokan.

Sebagai seorang lulusan Pesantren dia juga sering mengajar beberapa sekolah islam yang ada di Jawa Timur, itu semua dilakukan karena kecintaannya pada dunia spiritual. Dalam hal pencak silat dia adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mendapat amanah untuk meneruskan keilmuan langka dan klasik Jurus Singo Barong dan Jurus Songgo Langit yang diajarkan oleh leluhurnya dari Wengker (Ponorogo).

Secara silsisah keluarga beliau juga adalah keturuan dari Kia Hasan Besari Jetis Ponorogo. Seorang ulama kondang pada tempo dulu. Maka tak heran jika bakat dan kemampuannya dalam dunia Bela diri, Spiritual dan Ilmu Hikmah terlihat sejak berusia  10 tahun.

Salah satu cita-cita hidupnya adalah memadukan antara pemahaman Spiritual, Mistis, Metafisika dengan pemahaman Science seperti Ilmu Fisika, Kimia, Psikologi dan Ilmu Quantum.Yang selama ini masih dianggap bertentangan dan berbeda jauh.

Noeryanto A. Dhiupro menaruh minat yang sangat besar terhadap berbagai hal yang terkait dengan eksplorasi potensi dasar manusia, dimana hal ini membimbingnya untuk bersentuhan dengan beragam pengetahuan mengenai manusia & alam semesta, mulai dari Mind Programming, Hypnosis, NLP, Meditasi, Ilmu Beladiri sampai dengan Esoterism, dan Spirituality.

Dari pembelajaran yang ia tempuh, menghantarkan pada beberapa dimensi pengetahuan yang berbeda. Sehingga sangat banyak karya para Guru-Guru serta tokoh dunia yang dipelajarinya, mulai dari Jalaludin Rumi,Yang Mulia Dalai Lama, Syeh Ali Hasan Al Buni, Syeh Ahmad Badawi Rifai, Sunan Bonang dan Sunang Kalijogo, Jiddu Khrisnamurti, Myamoto Musashi, Morihei Ueshiba ,Milton Erickson, Deepak Choppra, Raden Suryomentaram, Ronggo Warsito.Dan juga beberapa tokoh dunai lainnya.

Secara resmi Noeryanto A. Dhipuro adalah pendiri sekaligus Guru Besar Perguruan Pencak Silat Bayu Suci yang bermarkas di Malang, Jawa Timur. Perguruan Bayu Suci tidak hanya mengajarken silat fisik, tapi mengajarken jurus-jurus pernafasan tenaga dalam dan Ilmu Hikmah.

Noeryanto  A. Dhipuro banyak melakukan kajian-kajian ilmiah  seputar ilmu bela diri, jurus pernafasan, tenaga dalam dan juga mantra klasik tempo dulu. Bahkan karena minatnya pada dunia spiritual dan beladiri, dia juga sudah berkeliling Indonesia untuk berguru dan meneliti berbagai keilmuan Nusantara yang ada di daerah-daerah terpencil.

Dalam kesehariannya Noeryanto A. Dhipuro aktif  dengan berbagai kegiatan. Mulai dari sebagai Trainer , Healer, Pembicara dalam berbagai seminar pemberdayaan diri, ia juga aktif mengajarkan Silat dan Meditasi di berbagai daerah di Indonesia, seperti Bali, Surabaya, Malang, Jogjakarta, Medan dan juga Jakarta.

Selain kesibukan sebagai pembicara publik dan juga di berbagai perusahaan serta instansi pemerintah ataupun swasta, ia juga sering berbagi pemahaman seputar agama dan budaya, kepada masyarakat luas. Kegiatan ini akhirnya mendorong Noeryanto A. Dhipuro untuk membentuk wadah pembelajaran resmi. Maka pada tanggal 09/09/2009 dibuatlah lembaga yang kini dikenal dengan nama Pesantren NLP Pasar Minggu.

Sebagai seorang Trainer dalam dunia permberdayaan, Noeryanto A. Dhipuro  telah mengajarkan berbagai pengetahuan kepada ribuan orang di Indonesia, baik yang di perkotaan ataupun pedesaan. Para alumninya terdiri dari berbagai kalangan strata dan profesi, mulai dari para Psikolog, Psikiater dan Dokter dari berbagai spesialisasi lainnya, Pebisnis, Politisi, Militer, para Trainer Pemberdayaan Diri & Motivator, Selebriti, sampai dengan para Penghusada & para Tokoh Spiritual.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SILAT BAYU SUCI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger